Cerita ini dari mas Tamam yang liburan ke Banyuwangi tepatnya di Pulau Tabuhan,semoga bisa jadi referensi untuk liburan kamu.

Tanggal 16 Januari 2021 saya dan kawan-kawan berencana camping di Pulau Tabuhan, yang terletak di Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kita berjajian Kumpul di pantai bangsring pukul 14.00 wib, namun siang itu hujan deras pun turun yang awalnya saya akan berangkat dari rumah pukul 13.00 wib akhirnya harus pakai jam karet, hujan pun tak mau terang, karena sudah niat dan di rencanakan akhirnya tetap berangkat juga meskipun sudah molor setengah jam. Sampai di lokasi ternyata teman-teman belum nyampek juga, “Ah ini benar-benar jam karet”.

Setelah lama menunggu mereka datang juga tapi waktu sudah menandakan adzan magrib akhirnya kami melaksanakan ibadah dulu, dan selesai itu kami berangkat satu persatu mulai menaiki kapal dan mesin kapal pun mulai berbunyi. Mengarungi lautan di malam hari dengan kapal nelayan yg hanya mampu berkapasitas 10 orang penumpang dan 2 orang awak kapal.

Ini adalah pengalaman pertama saya, kapal pun melaju dengan cepat membelah beburan ombak yang menghadang, tak hanya sekali cipratan air membasahi seluruh yang berada di dalam kapal yang di temani dengan angina laut yang lumayan kencang. 30 menit kemudian kami pun sampai di pulau.

Pulau tabuhan

akhirnya kami membagi tugas dan makan malam pun siap untuk kami santap. Malam kian berlarut kawan-kawan pun mulai banyak yang sudah tidur, akhirnya saya pun ikut tidur juga. Dan langit pun berubah warna mega merah dari ufuk timur semakin jelas pertanda sang surya akan menampakkan diri, dan kami pun menunggu di bibir pantai, awan di timur pun semakin tebal, ‘’yah… kali ini bakalan tidak dapat sunrise” tak apalah mungkin bisa lain waktu.

Karena banyuwangi terkenal SUNRISE OF JAVA pastinya sunrise di ujung timur pulau jawa ini sangatlah indah apalagi view sunrise dari pulau tabuhgan ini itu sanggat sempurna, namun alam tak bisa di pridiksi dan kami tak dapat si cahaya cantik itu.

TRIP KAWAH IJEN BERANGKAT TIAP HARI

Baca juga

Setelah kami puas main di pulau tabuhan, salah satu teman dari kami menghubungi petugas kapal yang kemarin mengantar kami setelah setengah jam kapal pun sandar dan kami mulai meninggalkan pulau yang indah itu, ombak di pagi itu sangatlah tenang tak seperti tadi malam yang seakan-akan mengamuk karena terganggu oleh brisiknya mesin kapal.

Akhirnya kami sampai di pantai bangsring. Dan disini kami berberes-beres dan kami pun mulai berjabatan tangan pertanda perpisahan akan terjadi. Inilah petualangan saya yang sangat berkesan karena saya mempunyai kawan-kawan yang luar biasa. Kami tumbuh di dasari pecinta alam bukan hanya penikmat alam. Jaga alam kita supaya alam bisa jaga kita.

View dari snorkling

Biaya kesini :
*sewa kapal Rp500.000/ kapal kapasitas maksimal 10 0rang
*jika menginap nambah Rp50.000/orang
atau kamu bisa ngambil paket tour dari operator yang ada disana

Cara menuju kesana :
*Jika mau kesana sangatlah mudah, dari arah kota ambil jalan ke utara jalan mau ke situbondo kurang lebih 25 menit di sisi kanan jalan terdapat seperti tugu yang bertuliskan mutiara pulau tabuhan, dari situ masuk kurang lebih 500m atau bisa cari di google maps “pantai bangsring” atau terkenal underwater bangsring

Jika kamu pengen juga berbagi cerita seperti mas Tamam kamu bisa kirim cerita kamu ke kami biar bisa kami terbitin seperti ini,caranya kirim ke
Email :ask@jogjaadventuretrip.com
atau wa :085643422261

Sumber cerita : Mas Tamam Banyuwangi

BALI NATURAL HOT SPRING TOYA BUNGKAH

Baca juga

Tags: pulautabuhan ,banyuwangi,trip banyuwangi,destinasi wisata banyuwangi

youtube mas tamam : https://youtube.com/channel/UC80dLvrCTTxqME705DGSvSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *