penipu
edward kurnia si pemangkir

kronologi kasus
sekitar bulan agustus 2017 jogja adventure trip menerima bookingan dari agen travel sakura travel dari jakarta dengan atas nama pemboking bapak edward kurnia.dengan jumlah tamu 20 orang,setelah itu saya kirimkan surat penawaran ,dan surat penawaran disetujui.pada bulan oktober awal saya tanyakan kembali perihal trip nya dan saudara edward pun menjawab trip tetap jalan tapi ada pengurangan 2 orang jadi 18 orang, selanjutnya saya kirimkan invoice untuk 18 orang beserta ketentuan untuk segera dp karena waktu tinggal 5 hari lagi,saya nagih dp juga cuma di jawab akan segera di transfer sama karyawannya.h-3 dikabari lagi kalau peserta cuma 15 orang. disini saya kembali bikin invoice dan menagih dp,lagi-lagi dengan berbagai alasan belum dibayarkan juga dp nya.invoice dengan total biaya Rp26.600.000 diminta dp di ulur-ulur terus.
h-1 siang saya kembali tanyakan tentang dp ,saudara edward mengirim capture tiket pesawat dan bilang kalau akan di bayar lunas.
Tetapi malam hari sekitar jam 10 malam tiba-tiba telpon kalau trip nya di batalkan karena ada 2 orang yang kecelakaan (alasan yang tidak masuk akal).menurut saya agak ganjil karena yang kecelakaan 2 orang yang 13 orang kok tidak jadi berangkat.dengan di cancel tiba-tiba kerugian saya lumayan cukup banyak,karena saya sudah booking mobil hiace+avansa selama 4 hari,bisa dibayangkan dari transportasi saja saya sudah rugi banyak karena saya tetap harus membayar nya ,belum lagi kegiatan yang lain.kemudian si edward ini bilang kalau biaya yang sudah saya keluarkan akan di bayarkan.
selanjutnya saya tlp si edward ini kalau harus mengganti biaya kerugian sebesar 6 juta dan untuk segera di bayarkan karena saya juga harus membayar transportasi dan lain2 (itupun saya nego dengan pihak-pihak terkait dengan trip ini).lagi-lagi saya cuma di janjikan akan segera di bayarkan,bahkan saya tiap 2jam sekali nagih kalau ga tlp ya sms maupun wa.
baru malam hari tanggal 20 dibayar,tapi ternyata cuma di bayar 3juta katanya yang 3juta akan di bayar dari kantornya ,tapi sampai berhari-hari belum juga di bayarkan (saya tagih hampir lebih dari 40x) dan sampai saat saya buat tulisan ini belum juga dibayarkan ,bahkan sulit di hubungi.

Pelajaran buat kita : DP itu wajib,dan kalau ada kasus begini pariwisata di indonesia tidak akan maju,bahkan bisa merugikan masyarakat lokal dengan membatalkan secara sepihak.

Tuntutan :
MOHON SAUDARA EDWARD KURNIA DARI TRAVEL AGENĀ  SAKURA (JAKARTA)HARAP SEGERA MELUNASI KEWAJIBAN ANDA DAN TANGGUNGJAWAB ANDA.
jika anda sudah melunasi kewajiban anda ,maka tulisan ini akan saya hapus.

Buat kawan-kawan agen di jogja khusus nya agar berhati-hati dengan orang ini cukup kita aja yang menderita kerugian akibat ulah manusia ini.

management

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *